Lgu BTS Boyband Kpop Korea

5 Lagu Pre Debut BTS dalam Konten Bighit Exclusive, Bikin Kagum!

Internasional Lifestyle

BTS debut pada tanggal 13 Juni 2013, yang tentu dianggap sebagai tanggaBTSl istimewa oleh penggemar. Sejak debut, BTS merilis banyak lagu yang menarik perhatian dan asyik didengarkan.

Hanya saja, rupanya BTS telah mengunggah beberapa lagu bahkan sebelum resmi debut, pada channel YouTube resmi BANGTANTV dan disebut sebagai konten Bighit Exclusive. Jika kamu penasaran, yuk, langsung simak kelima lagu itu yang sudah kutubaca tulis buat kamu!

1. School of Tears

Diunggah tanggal 20 Januari 2013, lagu ini dibawakan oleh RM, Jin, serta Suga. Liriknya membahas tentang penindasan yang umum terjadi di lingkungan sekolah.

Track orisinal dari lagu ini yakni “Swimming Pools” milik Kendrick Lamar, namun liriknya diubah oleh RM dan Suga.

2. Graduation Song

Rilis tanggal 8 Februari 2013, “Graduation Song” dibawakan oleh Jimin, J-Hope, serta Jungkook. Track asli dari lagu ini yakni “Young, Wild, and Free” milik Snoop Dogg & Wiz Khalifa ft. Bruno Mars. Namun, liriknya diubah oleh J-Hope dan Supreme Boi.

Membahas tentang kelulusan, ketiga member BTS yang membawakan lagu ini tampak masih imut dan bikin gemas, lewat konten video Bighit Exclusive.

3. Let’s Introduce BANGTAN ROOM

RM berhasil menunjukkan bakatnya rapnya lewat lagu “Let’s Introduce BANGTAN ROOM” yang rilis 22 Desember tahun 2012. Jin BTS pun muncul dalam waktu singkat, pada videonya.

Lagu ini terkesan singkat, namun penggemar dapat mengakui bakat rap RM bahkan sebelum resmi debut.

4. Rap Monster Freestyle 3

Seperti judulnya, “Rap Monster Freestyle 3” merupakan lagu yang menunjukkan rap freestyle RM BTS. Lagu ini memiliki lirik yang emosional, membuktikan kreativitas RM sebagai penulis lirik.

Lagu ini diunggah pada tanggal 24 Maret 2013, lho. RM menggunakan instrumental dari lagu “Same Love” milik Macklemore, untuk melengkapi rapnya.

5. A Typical Trainee Christmas

“A Typical Trainee Christmas” diunggah pertama kali pada tanggal 23 Desember 2012, dalam versi yang begitu singkat. Lagu ini aslinya berjudul “Last Chrismas” milik Wham! yang populer.

BTS diketahui mengubah beberapa bagian, seperti lirik dan menambahkan bagian rap. Perlu diketahui pula, “Last Chrismas” memang banyak didaur ulang oleh artis terkenal, seperti Ariana Grande dan Taylor Swift hingga memiliki banyak versi.

Lagu-lagu di atas tak pernah benar-benar resmi rilis, hanya diunggah pada channel Youtube resmi BANGTANTV. Perlu juga diketahui, V tak berpartisipasi dalam lagu pre debut mengingat ia merupakan hidden member.

Sumber : idntimes.com