Belajar bahasa korea cepat

5 Rekomendasi YouTube Channel Buat Belajar Bahasa Korea

Lifestyle TipsTrik

Bahasa Korea saat ini telah menjadi salah satu bahasa yang membuat banyak orang ingin mempelajarinya. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, berkembangnya industri hiburan asal Korea yang telah mendunia menjadi salah satu alasannya. Selain itu, banyak orang yang ingin belajar bahasa Korea karena ingin bekerja, melanjutkan pendidikan, atau hanya ingin mencari teman asal negeri ginseng tersebut.

Menonton beberapa pembelajaran dari YouTube menjadi pilihan beberapa orang agar bisa berbicara atau menulis bahasa Korea. Berikut lima rekomendasi channel YouTube yang asik buat belajar Bahasa Korea. Yuk, kepoin!

1. Learn Korean with KoreanClass101.com

Channel YouTube Learn Korean with KoreanClass101.com memberikan banyak edukasi yang membantu belajar bahasa Korea secara menyenangkan. Misalnya saja melalui sebuah lagu, cara menghafal ratusan kosa kata dalam sehari, hingga memberikan hadiah disetiap bulannya.

Selain itu, channel ini juga memberikan kosa kata yang seringkali digunakan, cara memahami native speaker, hingga cara mengeluh dalam bahasa Korea yang tentunya sangat bermanfaat.

2. Korean Unnie

Korean Unnie adalah channel YouTubeyang memberikan pembelajaran berupa tata bahasa dan kosakata. Tak hanya itu, kanal ini juga memberikan beberapa bahasa gaul yang sering digunakan, cara menggunakan bahasa yang sopan, hingga cara membedakan satu kata yang sama namun berbeda penggunaanya.

Berbeda dengan channel YouTubelainnya, channel ini sebagian besar berdurasi sangat singkat namun tetap jelas dan menyenangkan.

3. Miss Vicky

Miss Vicky adalah channel YouTube yang memberikan secara detail belajar bahasa Korea untuk pemula hingga orang yang ingin memperdalamnya. Selain itu, channel ini juga memberikan edukasi secara menyenangkan dengan mendengarkan dan mengupas terjemahan lagu dari penyanyi terkenal seperti BTS atau BLACKPINK.

Channel ini juga memberikan berbagai topik tentang reading, listening, grammar, cara mengekspresikan pendapat, hingga latihan menulis kalimat.

4. Korean Learning Freak

Korean Learning Freak adalah channel YouTubeyang cenderung memberikan edukasi berupa kata-kata yang sering kita gunakan sehari-hari. Misalnya saja waktu, angka, anggota keluarga, hingga cara menulis nama kita dalam bahasa Korea.

Selain itu, channel ini memberikan beberapa kosa kata yang penting, grammar, dan juga latihan membuat kalimat yang tentu sangat berguna bagi pemula.

youtube-kutubaca

5. Seemile Korean

Seemile Korean adalah channel YouTubeyang memberikan pembelajaran secara detail berupa cerita-cerita yang dibuat secara menarik dengan banyak episode. Misalnya cerita yang berjudul “The Little Prince”

Selian itu, channel ini juga memberikan edukasi berupa mendengarkan bahasa Korea dari suara para aktor yang berperan di drama-drama yang sedang populer.

Beberapa channel YouTube tersebut tentu sangat membantu bagi kalian yang ingin belajar atau memperdalam kemampuan dalam bahasa Korea. Selain itu, belajar terasa lebih menyenangkan dan bersemangat. Selamat mencoba!

Sumber : idntimes.com

Baca Juga : Makin Lancar Ngomong, Ini 6 Tips Pintar Berbahasa Inggris