Daft Punk Bubar

Daft Punk Bubar Penggemar Bertanya tanya

Internasional Seleb Trending

Berita Terkini dan Terbaru – Daft Punk, duo Paris dikabarkan bubar. Mereka menyampaikan berita tersebut lewat video berdurasi 8 menit yang berjudul Epilog.

Duo elektronik legendaris asal Prancis, Daft Punk, mengumumkan bubar pada Senin (22/2), setelah bermusik bersama sejak 1993.

Daft Punk mengumumkan keputusan itu melalui video berjudul Epilogue yang mereka unggah di YouTube. Dalam video itu, terlihat kedua anggota Daft Punk, Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo mengenakan helm dan jaket ciri khas mereka.

Mereka berjalan di tengah padang pasir. Awalnya, mereka berjalan beriringan. Namun kemudian, salah satu dari mereka berjalan di depan, meninggalkan yang lainnya di belakang.

Anggota yang berjalan di depan itu sempat menghampiri kembali temannya. Rekannya kemudian membuka jaket bertuliskan Daft Punk yang ia kenakan.

Setelah jaket dibuka, terlihat tombol bom di punggungnya. Rekannya lantas mengaktifkan bom tersebut, hingga akhirnya tubuh salah satu anggota itu meledak.

Video kemudian menunjukkan gambar dua tangan yang membentuk segitiga dengan keterangan “1993-2021” di bawahnya.

Tayangan itu berlanjut dengan adegan anggota yang tersisa berjalan ke arah matahari terbenam diiringi lagu Touch karya Daft Punk.

Setelah video ini tayang, para penggemar mulai bertanya-tanya. Publisis Daft Punk, Kathryn Frazier, akhirnya mengonfirmasi bahwa duo itu bubar, tapi enggan menjabarkan lebih lanjut.

Daft Punk dibentuk di Paris pada 1993 oleh Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo.

Musik house yang mereka usung meledak, dengan sentuhan gaya Prancis yang berkarakter.

Album debut mereka, Homework tahun 1997, adalah landmark musik dance kala itu. Dan tak cuma itu, Daft Punk juga punya ciri khas yang tervisualkan lewat penampilan mereka bergaya robot.

Pengaruh mereka di budaya pop tentu saja begitu besar. Identitas visual hingga musik party terus menginspirasi generasi seniman lintas genre.

Dua puluh tahun dalam karir mereka, Daft Punk bikin heboh lagi lewat lagu Get Lucky. Lagu tersebut terjual jutaan kopi di seluruh dunia dan memenangkan dua Grammy Awards.

Lagu tersebut digarap bekerjasama dengan Nile Rodgers dan Pharrell Williams. Bersama Pharell, mereka juga bikin single Lose Yourself to Dance.

Random Access Memories, merupakan album terakhir mereka hingga saat ini. Album ini memperoleh tiga Grammy Awards.

Baca Juga: Wendy Red Velvet Ulang Tahun Hari Ini Berikut Profilnya