Jakarta Barat Banjir

Jakarta Banjir Lagi Sejumlah Daerah di Jakarta Barat Masih Terendam Banjir

Daerah Trending

Berita Terkini dan Terbaru – Jakarta banjir lagi, sejumlah daerah di wilayah Jakarta Barat masih terendam banjir sampai saat ini. Upaya pengurasan genangan banjir masih terus dilakukan dengan menyiagakan sejumlah mesin pompa manual.

Beberapa lokasi yang masih banjir, diantaranya adalah di daerah Kebon Jeruk, Kembangan, Cengkareng, dan Kalideres.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto membenarkan masih ada banjir di daerahnya. Tapi genangan banjir itu diklaim sudah dapat dikendalikan sehingga tidak terlalu tinggi sekarang.

Khusus di daerah Kebon Jeruk, Uus sendiri mengatakan genangan terjadi Greenvile, Green Garden, Patra, dan Pesing Koneng. Wilayah itu kerap terendam banjir lantaran dikelilingi oleh sungai-sungai besar di Jakarta seperti Kali Mookevart, Kali Angke, dan Kali Pesanggrahan.

“Semuanya bermuara disekitar kawasan Kebon Jeruk ini,” ujar Uus.”

Di kawasan Kebon Jeruk sendiri, Uus mengatakan dua pompa stasioner yang terdapat di dua pintu air. Sekalipun banjir, namun Uus menegaskan tidak ada pengungsi dibeberapa lokasi. Pasalnya genangan yang terjadi masih dapat dikendalikan dan belum terlalu tinggi.

“Tidak lepas dari volume air hujan yang cukup besar,” tuturnya.

Sementara mengutip akun instagram @jakarta.terkini. Genangan sendiri terjadi di kawasan Tegal Alur, Kalideres. Dan yang paling parah terjadi di Duri Kosambi, Cengkareng. Di 2 tempat itu, genangan air menghambat arus lalu lintas yang ada disana.

Demi membantu penanganan banjir disana, akhirnya warga bahu membahu untuk membantu melakukan pembersihan sampah sampah yang mengenangi gang-gang di pemukiman tersebut.

“Warga gotong royong membersihkan sampah di tengah banjir di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, siang tadi,” ucapnya dalam caption.

Baca Juga: Musim Hujan, Berikut Daftar Daerah yang Harus Waspada Cuaca Ekstrem