jokowi ucapkan selamat joe biden amerika serikat

Jokowi Ucapkan Selamat ke Joe Biden yang Resmi Dilantik Presiden AS

Politik Trending

Joe Biden dan Kamala Harris resmi dilantik mejadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat. Ucapan selamat berdatangan, termasuk dari Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat lewat Instagram. Dia mengunggah foto saat bertemu Joe Biden beberapa tahun silam.

“Congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your inauguration as the 46th President and 49th Vice President of the United States,” tulis Jokowi di Instagram, Kamis (21/1/2021).

Jokowi juga ingin melanjutkan kerja sama yang erat antara Indonesia dan Amerika Serikat. Kerja sama ini bukan hanya untuk keuntungan dua negara melainkan untuk dunia yang lebih baik.

“Let us continue to strengthen our strategic partnership, not only for the benefit of our two nations, but for a better world for all,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Joe Biden resmi dilantik pada Rabu (20/1) di West Front Gedung Capitol AS. Donald Trump tak menghadiri pelantikan penerusnya ini namun ada 3 mantan Presiden AS yang hadir yaitu Bill Clinton, George W Bush dan Barack Obama.

Pelantikan diadakan dengan protokol kesehatan dan pembatasan tamu. Kehadiran para penonton yang biasanya ramai digantikan oleh lautan bendera AS yang memenuhi area National Mall, halaman antara Gedung Capitol AS dan Lincoln Memorial.

Dalam pidatonya, Biden menyebut hari tersebut sebagai hari kemenangan demokrasi. Biden juga berjanji akan menyatukan AS yang kini terpecah-belah.

Sumber : detik.com