Kuliah di ITB-kutubaca.com

Tertarik Kuliah di ITB? Simak Jalur Seleksi Mahasiswa Baru 2021

Edukasi

Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menerima 4.620 mahasiswa baru di 2021 lewat tiga jalur, yakni SNMPTN, SBMPTN, dan mandiri.

Kuota yang disediakan untuk jalur SNMPTN sebesar 40 persen, SBMPTN sebesar 30 persen, dan 30 persen lagi untuk jalur mandiri.

Serba-serbi Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2021

Khusus pada jalur SNMPTN, ITB menawarkan program peminatan di 16 program studi. Beberapa di antaranya adalah Astronomi, Kimia, Meteorologi, Oseanografi, Teknik Geofisika, Teknik Fisika, Manajemen Rekayasa, Teknik Material, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Bioenergi dan Kemurgi, sampai Kriya.

Dibuka pula kelas internasional di program studi Sains dan Teknologi Farmasi, Farmasi Klinik dan Komunitas, Teknik Lingkungan, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Dirgantara, dan Manajemen Bisnis Internasional.

Sedangkan, bagi para peserta SBMPTN yang memilih Fakultas Seni Rupa dan Desain, diharuskan mengunggah portofolio Seni Rupa dan Desain.

Pada penerimaan jalur seleksi mandiri, ITB menggunakan rapor semester 1-5 dan UTBK sebagai materi penilaian. Khusus Fakultas Seni Rupa dan Desain akan melaksanakan ujian keterampilan.

“Seleksi mandiri 2021 dilakukan untuk penerimaan mahasiswa pada semua program studi, kecuali program studi di ITB Kampus Cirebon,” ujar Direktur Pendidikan ITB Dr. Techn. Arief Hariyanto, dilansir laman ITB.

ITB juga meluncurkan laman khusus untuk penerimaan mahasiswa baru 2021, yang dinamakan Admission ITB.
Buat yang tertarik kuliah di ITB, ayo, persiapkan dirimu!

Sumber : kumparan.com

Baca Juga : Tips Belajar Online Jarak Jauh Saat Pandemi Corona