Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet Ulang Tahun Hari Ini Berikut Profilnya

Internasional Seleb Trending

Berita Terkini dan Terbaru – Wendy Red Velvet merayakan ulang tahunnya yang ke-27 tahun pada hari ini, Minggu (21/2/2021). Wendy sendiri memiliki nama asli Shon Seung Wan dan lahir di Seongbuk-dong, Seoul, Korea Selatan.

Wendy tinggal bersama keluarganya di Jecheon, Korea Selatan sampai tahun kelima sekolah dasar. Setelah itu dia pindah ke Kanada bersama kakak perempuannya, Shon Seung Hee untuk belajar.

Selama tinggal di Amerika Serikat, Wendy adalah seorang siswi kehormatan dan juga merupakan seorang atlet. Dia juga memperoleh berbagai penghargaan untuk prestasi akademisi dan kegiatan yang berhubungan dengan musik.

Fakta Wendy Red Velvet

Mimpi Wendy Memang Jadi Penyanyi

Orang tua Wendy awalnya menentang idola tersebut mengejar karier di bidang musik dan ingin dia fokus pada studinya.

Namun, ketika dia masih di SMA, orang tuanya akhirnya mengizinkan Wendy untuk mengikuti audisi menjadi penyanyi di Korea Selatan.

Pada tahun 2010, Wendy mengajukan audisi online untuk Audisi Global Koreaboo pada tahun 2011 bersama Cube Entertainment.

Meskipun dia bukan pemenang akhir, Wendy adalah salah satu dari lima belas finalis yang dipilih secara pribadi oleh penyanyi Korea G.NA dan Koreaboo dari lebih dari 5.000 peserta untuk melanjutkan ke babak final di Vancouver.

Sementara, pada tahun 2018, pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk mengungkapkan bahwa Wendy pernah mengikuti audisi di perusahaan tersebut tetapi tidak diterima dan gagal audisi.

Wendy sendiri awalnya tidak berniat mengikuti audisi untuk SM Entertainment, tetapi ia di-casting oleh perusahaan ketika dia menemani seorang temannya ke S.M. Audisi Global di Kanada pada tahun 2012.

Wendy menyanyikan “Moon of Seoul” milik Kim Gun Mo dalam audisi tersebut dan dinyatakan lulus. Dia berlatih kurang dari dua tahun sebelum akhirnya diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada 14 Maret 2014.

Sebagai bagian dari SM Rookies, Wendy merilis lagu “Because I Love You”, original soundtrack (ost) dari drama Mnet Mimi dan muncul di video musik lagu tersebut.

Wendy Debut Bersama Red Velvet

Wendy membangun karier dengan menjadi salah satu anggota dari grup besutan SM Entertainment, Red Velvet yang melangsungkan debut pada 2014 lalu.

Red Velvet menjadi girl group pertama yang dibentuk SM setelah 5 tahun, yakni setelah f(x) debut pada 2009 lalu. Selain Wendy, Red Velvet beranggotakan Irene, Joy, Seulgi dan Yeri.

Wendy yang juga memiliki posisi sebagai vokalis dalam grup ini debut dengan Red Velvet lewat lagu “Happiness”.

Red Velvet sendiri tumbuh menjadi grup yang sukses. Time Magazine menyebut Red Velvet sebagai salah satu grup KPop yang harus diketahui karena musik beragam yang mereka bawakan.

Red Velvet juga menjadi girl gorup KPop pertama yang tampil di Korea Utara, yang mana, Red Velvet tampil dalam acara konser di Pyonyang pada April 2018.

Sejumlah single Red Velvet yang cukup populer di antaranya adalah “Ice Cream Cake”, “Red Flavor”, “Power Up”, “Dumb Dumb”, “Russian Roulette”, Peek-a-Boo”, “Bad Boy”, “Psycho” dan masih banyak lagi.

Artis yang Multitalenta

Selain bersuara merdu, idol yang hobi masak ini juga mahir memainkan beberapa alat musik seperti piano, gitar, flute, dan saksofon.

Selain itu, Wendy juga menguasai beberapa bahasa, yakni bahasa Korea, Inggris, Prancis, dan Spanyol.

Wendy Terjatuh dari Panggung dan Cedera

Pada 25 Desember 2019, Wendy terlibat dalam kecelakaan panggung saat latihan penampilan solonya di SBS Gayo Daejeon 2019.

Karena dugaan kurangnya langkah-langkah keselamatan umum oleh anggota kru acara dalam desain panggung, Wendy terjatuh sekitar 2,5 meter dari atas panggung.

Karena hal itu, Wendy mengalami patah tulang panggul, patah pergelangan tangan dan tulang pipi yang retak, semuanya di sisi kanan tubuhnya.

Karena kecelakaan dan harus dirawat inap menyebabkan pembatalan semua kegiatan Wendy yang direncanakan Pada Februari 2020.

Wendy keluar dari rumah sakit setelah menghabiskan dua bulan pemulihan, dan memulai perawatan rawat jalan.

Setelah itu, Wendy muncul di publik pertama kalinya pada tanggal 1 Januari 2021 di konser online SMTOWN Live Culture Humanity.

Meski demikian, pada tahun 2020 Wendy sempat memiliki jadwal pribadi seperti menjadi pengisi suara film animasi Trolls: World Tour yang dirilis pada April 2020.

Selain itu, pada Mei 2020 Wendy juga menyanyikan ost drama The King: Eternal Monarch berjudul “My Day Is Full of You” dan berkolaborasi dengan Zico.

Ditambah, pada November 2020, Wendy juga menyanyikan ost drama Start-Up berjudul “Two Worlds”.

Baca Juga: BTS Satu-satunya Grup Korea yang Masuk 10 Band Pop Terbaik Sepanjang Masa